Tidak Ada Kata Libur Dalam Menuntut Ilmu

0 54

TAK ADA KATA LIBUR DALAM MENUNTUT ILMU

1. Tak ada kata libur dalam menuntut ilmu.
Jangan biarkan matahari terbenam dalam hari-hari yang anda lalui tanpa faidah ilmiah.

2. Perjalanan menuntut ilmu adalah perjalanan yang panjang, tak berhenti saat anda menerima Ijazah baik S1 maupun pasca sarjana. Dikatakan bahwa Ijazah hanya sebagai kunci dalam menuntut ilmu.

3. Perbaiki nilat…. Belajarlah.. dan jadikan obsesimu untuk memperbaiki diri sendiri. Setelah itu perbaikilah orang lain dimulai dari keluarga dan kerabat terdekat.

4. Bagi penuntut ilmu yang telah datang jauh-jauh ke negeri ini manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Bila tidak anda akan rugi dua kali. Rugi karena terpisah dari keluarga dan kerabat, dan rugi karena tidak mendapatkan ilmu yang menjadi tujuan kedatangan anda.

5. Jagalah lisan

Lima poin itulah yang saya garis bawahi dari kuliah umum yang disampaikan Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq Al Badr -hafidzahullah- di aula fak. Dakwah dan Ushuluddin pagi ini.
Bagi teman-teman yang merekam silahkan berbagi rekaman dan fawaaid.

Semoga bermanfaat.

Catatan.

Poin kedua diatas mengingatkan saya pada kisah yang disampaikan salah seorang murid Syaikh Abdullah Al Ghudayyan. Beliau mengatakan, “Suatu ketika salah satu murid syaikh datang mengunjunginya setelah sekian lama berpisah. Muridnya tersebut mengabarkan bahwa ia baru saja menyelesaikan program doktoral. Syaikh lalu menoleh padanya dan berkata, “Kamu baru saja mengambil kunci ilmu. Sekarang mulailah menuntut ilmu”.

??…??

Mari kembali bercermin.

Oleh Ustadz Aan Chandra Thalib حفظه الله تعالى

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Close