Madinatul Qur'an Jonggol Official Website

Sungguh Mengherankan, Andai Saja Mereka Berfikir

SUNGGUH MENGHERANKAN… ANDAI SAJA MEREKA BERPIKIR…

Sungguh aku HERAN dengan mereka yang pergi ke kuburan si fulan dan si fulan, mereka meminta kepadanya agar dia menghilangkan petaka-petaka yang menimpanya dan mendatangkan kebaikan-kebaikan kepadanya, padahal mereka tahu bahwa orang tersebut saat hidupnya tidak akan mampu melakukan hal itu, bagaimana setelah meninggalnya, setelah dia telah menjadi mayat, bahkan bisa jadi telah rusak tubuhnya karena dimakan tanah?!

Lalu mereka pergi mendatanginya untuk meminta kepadanya, dan mereka meninggalkan doa meminta kepada Allah azza wajall yang Dia (jelas-jelas) Penghilang petaka, Penarik maslahat dan kebaikan.

Padahal Allah ta’ala telah memerintahkan ‘berdoa kepada-Nya’ atas mereka dan (bahkan) mendorong mereka untuk melakukannya, Dia menfirmankan (yang artinya):

“Robb kalian berfirman: Berdoalah kepadaku, niscaya aku mengabulkannya untuk kalian”. [Al-Ghofir: 40]

Allah ta’ala juga berfirman (yang artinya):

“Jika hamba-hambaKu bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sungguh Aku dekat, Aku mengabulkan doa orang yang memohon jika dia memohon kepada-Ku”. [Al-Baqoroh: 186]

Dia juga berfirman untuk mengingkari orang yg berdoa meminta kepada selain-Nya:

“Siapakah yang mengabulkan (permohonan) orang yang terhimpit ketika berdoa dan yang menghilangkan keburukan (yang menimpanya), serta yang menjadikan mereka kholifah-kholifah di muka bumi?! Adakah Tuhan lain bersama Allah?!” [An-Naml: 62].

Saya memohon kepada Allah ta’ala, agar Dia memberi kita semua petunjuk kepada jalan-Nya yang lurus.

[Oleh: Syeikh Utsaimin, dalam kitan: Majmu’ Fatawa Syeikh Utsaimin 2/351].

Oleh Ustadz Musyaffa Ad Dariny, MA, حفظه الله تعالى

Leave A Reply

Your email address will not be published.